Selasa, 20 Oktober 2015

Pengantar Telematika [Tugas 1]

1. Apa yang anda ketahui tentang telematika?
Jawab :
Telematika adalah singkatan dari telekomunikasi dan informatika. Telematika biasanya menyangkut teknologi seperti GPS dan ICT (information Commnications Technology). Telematika juga dapat mengirimkan informasi melalui teknologi informasi.

2.  Jelaskan pengertian telematika.
Jawab :
Telematika merupakan gabungan dari Telekomunikasi dan Informatika, yang berarti membantu penyebaran informasi dan komunikasi melalui jalur teknologi informasi. Jalur teknologi informasi tidaklah terbatas, maka dari itu penyebaran informasi akan sangat cepat dengan adanya telematika


2. Ceritakan perkembangan telematika.
Jawab :
Telematika berkembang seiring berkembangnya teknologi informasi serta hardware. Komputer pun mulai tersambung dengan komputer lainya yang menjadikanya sebuah network.Kemudian muncul teknologi seperti GPS (Global Positioning System) yaitu sebuah system yang dapat digunakan sebagai navigasi. Teknologi dalam pengiriman atau penyebaran informasi pun menjadi sangat cepat dengan adanya teknologi E-Mail, effisiensi yang ditawarkan email sangatlah besar, mengingat kita tidak perlu bersusah payah untuk berkomunikasi dengan kerabat walau terbatas oleh jarak dan waktu. Saat ini muncul IM atau instant messagging yang memungkinkan komunikasi yang lebih intens dan realtime. Telematika akan terus berkembang mengingat terus berkembanganya kemampuan manuasia dalam menciptakan AI atau kecerdasan buatan.

refreensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Telematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar