Rabu, 29 Juli 2015

Makna Lagu The Only Exception

lagu ini kental banget sama alunan gitar akustiknya , buat yang suka maen gitar, pasang capo di fret 4 , kuncinya cuma G, DM, CMAJ7.
Langsung aja nh liriknya

(Verse 1)
When I was younger I saw my daddy cry
And curse at the wind.
He broke his own heart and I watched
As he tried to reassemble it.

And my momma swore
That she would never let herself forget.
And that was the day that I promised
I’d never sing of love if it does not exist.

(chorus)
But darling,
You are the only exception.
You are the only exception.
You are the only exception.
You are the only exception.

(Verse 2)
Maybe I know somewhere deep in my soul
That love never lasts.
And we’ve got to find other ways to make it alone.
Or keep a straight face.

And I’ve always lived like this
Keeping a comfortable distance.
And up until now I have sworn to myself
That I’m content with loneliness.

Because none of it was ever worth the risk.

(bridge)
I’ve got a tight grip on reality,
But I can’t let go of what’s in front of me here.
I know you’re leaving in the morning when you wake up.
Leave me with some kind of proof it’s not a dream.
Oh-oh-oh-ohhh.

Terjemahan dan maknanya :


(Verse 1)
Ketika aku kecil aku melihat ayah menangis.dan mengutuk angin.
Dia patah hati dan dia mencoba untuk move on :D.
dan mama berjanji dia tidak akan melupakanya.
dan hari itu aku berjanji aku tidak akan menyayikan cinta
Tidak ada cinta,
namun kasih,

(chorus)
Kecuali dirimu 4x

(Verse 2)
Mungkin aku tau , bahwa di suatu tempat di jiwaku.
Cinta tidak akan abadi.
Dan kita harus menemukan cara untuk mewujudkanya.
atau terus berwajah dingin.
dan aku selalu begitu.
Menjaga jarak.
Dan hingga kini
Aku bersumpah pada diriku bahwa aku puas
dengan kesendirian
karena itu mudah dilakukan

(Bridge)
Aku berpegangan pada kenyataan namun tak bisa.
Melepaskan apa yang ada di depanku.
Aku tau kau akan meninggalkanku di pagi hari.
Saat kau bangun.
Tinggalkan bukti bahwa ini bukan mimpi. #Jleb #Jleb.

Well kira2 gitu lirik dan artinya, lagu ini menceritakan tentang ketika dia melihat ayah dan ibunya bercerai, dan dari perceraian itu muncul pemikiran bahwa gak ada yang namanya cinta. Hubungan pernikahan tidaklah membuatnya terkesan, karena pada akhirnya dia menyadari, semua juga pasti akan berakhir dengan kesedihan.
Dan pada akhirnya dia nemuin orang yang merubah pemikiranya tentang cinta, tapi dari dasar hatinya masih terbesit keyakinan, bahwa cinta itu tak ada. Namun, sedikit demi sedikit dia pun dapat merubah pemikirannya tentang makna cinta.

1 komentar:

  1. Thankss kak
    waktu pertama denger lagu ini, entah mengapa kayak langsung melekat pada diri ini. Eh ternyata maknanya relate banget ma kehidupan ku

    BalasHapus