Topik : Enkripsi Text SMS
Tesis: Metode baru pengaman dalam jaringan SMS
Latar Belakang :
Dalam era modern ini privasi sangatlah penting dalam kehidupan sehari - hari. Tanpa kita sadari pada saat ini dalam era gadged privasi kita sangatlah terancam. Banyak data kita yang dapat di manfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.
Walaupun era SMS mulai tergantikan oleh Instant Messangging namun SMS masih lumayan diminati oleh sebagian orang karena tidak membutuhkan Handphone canggih untuk menggunkanya, karna sudah termakan usia, sistem keamanan SMS terabaikan begitu saja. Sembarang orang dapat membaca SMS kita tanpa sepengetahuan kita. Lain dengan Instant Messagging lainya, mereka menambahkan fitur Enkripsi dan juga Password pada applikasi mereka tersebut.
Rumusan Masalah
- Bagaimana membangun sebuah sistem keamanan SMS berbasis chiper text.
Tujuan
- Melindung data sensitif dari orang yang tidak berhak mengaksesnya.
- Memperkuat keamanan SMS dari yang sebelumnya.
Batasan Masalah
- Enkripi menggunakan metode AES-256.
- Penggunaan enkripsi dalam handphone berbasis Android System.
II. Baca paragraf berikut ini dan jawablah pertnyaan dibawahnya.
(1) Depperindag menilai bahwa upaya memulihkan kinerja ekspor non migas perlu ditingkatkan. (2) Untuk mencapai upaya tersebut, Dipperindag merencanakan peningkatan ekspor nonmigas nasional sebesar 15% sehingga mencapai $44,54 miliar pada tahun 2000. (3) Sehubungan dengan hal itu, Direktur Jendral Kerja Sama Lembaga Perindustrian dan Perdagangan (KLIPI) Depperindag telah mengadakan pertemuan koordinasi dengan para atase Perindustrian dan Perdagangan (Atpperindag) sekawasan Eropa di Brussels 13-15 Maret 2000. (4) Pertemuan ini dimaksudkan untuk menjelaskan visi dan strategi penignkatan akses pasar serta mengamankan kebijakan pemerintah di bidang perindustrian dan perdagangan. (5) Di samping itu, upaya tersebut juga merumuskan langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan kinerja ekspor berdasarkan fakta di lapangan.
1. Bacaan di atas berupa laporan
Jawab : B. Kuantitatif
2. Laporan tersebut disusun secara:
Jawab : A. Induktif
3. Laporan di atas berisi:
Jawab : C. Perencanaan
4. Bahasa laporan itu:
Jawab :A. Efektif
5. Pendekatan pembahasan:
Jawab :B. Ilmiah
I. Jawablah soal nomor 1 s.d 4 berdasarkan kutipan berikut ini. Selebihnya jawab berdasarkan jawab berdasarkan pertanyaannya. (1)
2. Laporan tersebut disusun secara:
Jawab : A. Induktif
3. Laporan di atas berisi:
Jawab : C. Perencanaan
4. Bahasa laporan itu:
Jawab :A. Efektif
5. Pendekatan pembahasan:
Jawab :B. Ilmiah
Penyimpangan sampling menurun sebanyak dengan ukuran sampel. (2) Berarti, bila sebuah sampel dari 10 suku cadang manufaktur diuji ditemukan 2 ada cacatnya, ini berbeda dengan 20 cacat dari sebuah sampel 100 suku cadang. (3) Dalam sebuah telaah praktik riset psikologi, Tversky dan Kahneman menemukan bahwa peniliti tampaknya tidak menangkap secara tepat kesalahan dan sifat kurang mantap dalam sampel kecil. (4) Telaah lain dengan siswa mengesankan ukuran sampel terhadap penyimpangan. (5) Berarti, untuk sampel-sampel kecil, kesimpulannya tak dapat dijamin.
1. Ragam bahasa bacaan di atas:
d. Berita.
2. Topik bacaan di atas:
a. Penyimpangan sampel
3. Kalimat kedua menyatakan:
a. Perbedaan sampel besar dan sampel kecil
4. Kata sampel sebaiknya ditulis:
c. Sampel.
5. Kalimat kelima “Berarti, untuk sampel-sampel kecil, kesimpulannya tak dapat dijamin.” Untuk sampel-sampel kecil merupakan:
c. Subjek
6. Topik yang bail harus memenuhi syarat berikut ini kecuali:
c. Cukup luas
7. Contoh topik yang baik bagi studi akuntansi misalnya:
b. Analisis fungsi prakiraan bisnis terhadap kinerja keuangan.
8. Kalimat tesis yang baik misalnya:
b. Penggunaan program komputer yang dirancang secara tepat akan berpengaruh secara positif terhadap pengembangan sistem kerja.
9. Kalimat tesis yang baik memenuhi syarat berikut ini kecuali:
d. Menggunakan kata konotasi.
10. Pilihlah contoh perumusan masalah karangan ilmiah yang menuntut adanya analisis:
c. Adakah hubungan sistem kerja terhadap efisiensi produksi?
11. Pilih kata yang menyatakan tujuan penelitian:
c. Menyimpulkan
Latihan dan Tugas Mandiri
1. Jelaskan hakikat perencanaan karangan.
Jawab :
Perancangan karangan merupakan salah satu kegiatan dalam tahap prapenulisan. Mencangkup: penentuan topik, tujuan, tesis, penyusunan karangan smentara, pengumpulan data, penetapan metode pembahasan, penyusunan kerangka karangan, dan pengorganisasian keseluruh keseluruhan penulisan.
Jawab :
Menulis merupakan suatu proses kreatif yang banyak melibatkan cara berpikir divergen (menyebar) daripada konvergen (memusat). Menulis tidak ubahnya dengan melukis. Penulismmiliki banyak gagasan dalam menuliskannya. endatipun secara teknis ada kriteria-kriteria yang dapat diikutinya, tetapi wujud yang akan dihasilkan itu sangat ebrgantung pada kepiawaian penullis dalam mengungkapkan gagasan.
Jawab :
Laporan penelitian adalah laporan yang ditulis berdasarkan penelitian. Misalnya laporan penelitian yang didanai oleh Fakultas dan Universitas, laporan ekskavasi arkeologis yang dibiayai oleh Departemen Kebudayaan, dsb.
- Skripsi : tulisan ilmiah untuk mendapatkan gelar akademik sarjana strata satu (Si).
- Tesis : tulisan ilmiah untuk mendapatkan gelar akademik strata dua (S2), yaitu Master.
- Disertasi : tulisan ilmiah untuk mendapat gelar akademik strata tiga (S3), yaitu Doktor.
- Surat pembaca adalah surat yang berisi kritik dan tanggapan terhadap isi suatu tulisan ilmiah.
- Laporan kasus : tulisan mengenai kasus-kasus yang ada yang dilandasi dengan teori. Laporan tinjauan adalah tulisan yang berisi tinjauan karya ilmiah dalam kurun waktu tertentu.
- Resensi: tanggapan terhadap suatu karangan atau buku yang memaparkan manfaat karangan atau buku tersebut bagi pembaca.
- Monograf : karya asli menyeluruh dari suatu masalah. Monograf ini dapat berupa tesis ataupun disertasi.
- Referat adalah tinjauan mengenai karangan sendiri dan karangan orang lain. Kabilitasi adalah karangan-karangan penting yang dikerjakan sarjana Departemen Pendidikan Nasional untuk bahan kuliah.
Jawab :
- Menentukan tema dan judul
- Mengumpulkan bahan
- Menyeleksi bahan
- Membuat kerangka
- Mengembangkan kerangka karangan
Jawab :
Topik adalah intisari atau pokok pikiran yang menjadi pembahasan, sementara judul adalah kalimat yang dijadikan headline atau kepala tulisan agar lebih menarik dan membuat penasaran.- Topik yang dipilih harus berada disekitar kita.
- Topik yang dipilih harus yang menarik.
- Topik yang dipilih ruang lingkup sempit dan terbatas.
- Topik yang dipilih memiliki data dan fakta yang obyektif.
- Topik yang dipilih harus kita ketahui prinsip-prinsip ilmiahnya. topik yang di pilih
Jawab :
Jawab :
- Berisi gabungan rumusan topik dan tujuan
- Pembatasan dan ketepatan perumusan
- Berupa kalimat lengkap terdapat Subjek dan Predikat
- Dapat diukur dan dibuktikan kebenaranya
- Menggunakan kata khusus dan denotatif
1) Topik : Kreatifitas baru produksi pangan dari singkong.9. Buatkan Topik yang kreatif dan inovatif sesuai dengan bidang studi anda, rumuskan topic tersebut menjadi tujuan, dan kalimat tesisnya.
Tujuan : Membuktikan bahwa bahan baku singkong dapat diolah dalam berbagai jenis pangan yang dapat dijadikan komoditas ekspor.
Tesis: Produksi pangan singkong yang dapat di jadikan komoditas ekspor
2) Topik : Sumber Daya Ekonomi dipasar Internasional
Tujuan : Pemanfaatan Industri lokal fashion untuk dalam negeri
Tesis : Memajukan Industri dalam negeri dalam dunia fashion
Jawab:
Topik : Pengkodean jaringan keamanan bank .Tujuan : Untuk melindungi data nasabah dari Hacker dan Carder.
Tesis : Pengkodean dengan Metode Chiper dapat memperkuat keamanan data.
10. Pilihlah tipok terbaik Anda dan buatkanlah kerangka karangan
Kerangka-karangan
Topik : Sistem Penjualann Baju Online
Tema : Pemanfaatan Website berbasis E-commerce
1. Pengertian Sistem E-Commerce
1.1 Perkembangan E-Commerce
1.2 Klasifikasi pembuatan web E-commerce
1.2.1 Menggunakan Wordpress / Joomla
1.2.2 Membuat secara manual
2. Penerapan E-Commerce
2.1 Penjualan Onlone
2.2 Pembayaran Online & Pengiri,am
3 . Keamanan User
3.1. Pengamanan data pribadi user
3.2. Maintenance Website
Tidak ada komentar:
Posting Komentar