Minggu, 21 Juni 2015

Bahasa Indonesia 2 #Tugas 2 ("Teori" dalam Pendidikan)

Pandangan Saya Mengenai "Teori" dalam pendidikan yang selama ini saya jalani

Teori / Teori dasar dalam sekolah / pendidikan mungkin tidak dapat disingkirkan, teori juga mengambil peranan penting dalam menjalani praktek. Namun yang saya alami adalah, saya terlalu banyak diberi banyak teori, sebagai contoh, saya menyukai bidang IT/jaringan/Pemrograman, Saya coba belajar hal - hal tersebut secara otodidak, Yang saya rasakan belajar langsung / praktek lebih cepat dimengerti daripada saya harus mempelajari teori dari A - Z. Saya lebih memilih belajar dengan mempraktekanya diikuti dengan saya mempelajari teori nya. Andai saya belajar teori terlebih dahulu kemudian saya mempraktekanya, sangat sulit bagi saya untuk mengerti.

Contoh lain adalah masih banyak saya temui seperti ketika belajar pemrograman mulai dari Basic hingga saya belajar OOP (Object Oriented) program yang diajarkan adalah program luas segitiga dan berbagai macam program luas lainya, Saya bertanya - tanya mengapa saya / mahasiswa lain tidak diberikan kasus  / contoh yang berbeda, karena program itu luas. Dan pada akhirnya saya menyadari bahwa kampus / Sekolah hanya memberikan sedikit masukan atau membukakan pandangan mengenai apa yang akan kita dalami. Jika anda ingin benar- benar bisa maka anda harus mendalami ilmu tersebut sendiri secara otodidak ataupun belajar dengan komunitas - komunitas programming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar